Kamis, 19 Mei 2011

kebudayaan

Kebudayaan Indonesia bisa di artikan seluruh cirikhas suatu daerah yang ada sebelum terbentuknya nasional Indonesia, yang termasuk kebudayaan Indonesia itu adalah seluruh kebudayaan lokal dari seluruh ragam suku-suku di Indonesia. Kebudayaan Indonesia walau beraneka ragam, namun pada dasarnya terbentuk dan dipengaruhi oleh kebudayaan besar lainny
mempertahankan kebudayaan bukanlah hal yang mudah, merupakan suatu kewajiban tersendiri bagi kita warga Indonesia untuk tetap menjaga kebudayaan yang kita miliki dari tangan negara lain.
Bahwa kita telah tahu, semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan tehnologi, semakin berkembang pula kebudayaan suatu bangsa, ingin memiliki berbagai macam budaya sebagai ciri khas negara tersebut merupakan satu keinginan bangsa agar dikenal di mata dunia.
Kita tahu bahwa Indonesia memiliki 33 provinsi, beraneka adat istiadat, flora fauna, tarian, musik, agama, dan masih banyak hal lainnya yang membedakan budaya kita dengan budaya negara lain. Berbanggalah kita memiliki kebudayaan yang diakui oleh dunia sehingga turis asing memiliki rasa ingin tahu terhadap budaya dan keindahan negeri kita yaitu INDONESIA.
sebagai tunas tunas bangsa , saya, Anda dan mereka wajib mempertahankan kebanggan Indonesia yang telah lama kita miliki dan berusaha meningkatkan kemajuan khususnya di bidang kebudayaan agar dunia tahu bahwa kita sebagai negara kepulauan mampu untuk berbudaya secara individual maupun internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar